Tips Agar Tidak Tertipu dalam Berbisnis

2 komentar
Bisnis adalah sebuah siklus, artinya selalu ada perputaran uang didalamnya. Dan bisnis selalu memiliki unsur yang bisa mendukung sebuah bisnis itu bisa berjalan. Adapun unsur tersebut adalah
  1. Modal, bisa berupa uang, tenaga, pikiran, atapun modal dalam bentuk ide.
  2. Pelaku bisnis, termasuk didalamnya pemilik bisnis & pangsa pasar (target market). Atau istilah ngetrend nya adalah member, downline, atau sebutan apapun yang lainnya… yang jelas semua orang yang menikmati produk yang ditawarkan.
  3. Produk, bisa berupa jasa, tenaga, pikiran, ide, atau modal dalam bentuk konkrit / nyata seperti rokok, baju, atau yang lainnya
  4. Advertising, atau promosi untuk memperkenalkan bisnis… bisa secara langsung atau tidak langsung.
Bisakah sebuah bisnis berjalan tanpa ada unsur diatas ?

Jawabannya adalah sangat tidak mungkin. Sangat omong kosong jika sebuah bisnis bisa berjalan tanpa salah satu dari unsur diatas.

Misalnya anda menginginkan sebuah bisnis yang tanpa harus ada modal… saya jamin sampai kapanpun tidak akan pernah anda temukan bisnis yang bisa jalan tanpa modal. Semuanya selalu butuh modal, sekecil apapun modal itu.

Atau anda menginginkan sebuah bisnis yang tanpa harus mencari pangsa pasar, atau menari target market, atau mencari member atau downline… saya jamin sampai kiamat juga tidak akan ada. Karena darimana uang akan berputar jika tidak ada pangsa pasar / target market / member / downline / DLL. Mustahil bukan ?

Ataupun anda mungkin menginginkan sebuah bisnis yang tanpa produk ? … ini lebih mustahil lagi. Produk selalu dibutuhkan dalam sebuah bisnis, baik produk itu berbentuk barang atau jasa, atau mungkin yang sering ditawarkan di internet yaitu website membership.

Yang terakhir… apakah anda juga menginginkan sebuah bisnis yang tanpa memerlukan advertising / iklan ? ………tanpa iklan, maka bisnis anda akan sia – sia saja, karena pangsa pasar tidak akan tau dengan penawaran anda.

Jadi kesimpulannya, TIDAK PERNAH ada sebuah bisnis yang bisa bertahan / berjalan jika salah satu unsur diatas tidak terpenuhi.

makanya kalo ada yang nawarin bisnis tanpa salah satu unsur di atan hati-hati bro...

Baca juga :

2 komentar:

Posting Komentar