Ada Apa di Balik Air Minum Anda?

0 komentar
Ada begitu banyak zat yang dikandung dalam satu tetes air. Maka, pastikan kondisi air dalam keadaan baik dan benar sesuai kriteria. Kalau tidak, fatal akibatnya.

Kelebihan Mangan Ganggu Kecerdasan Anak
Jumlah mangan -- logam berat yang sering ditemukan di air minum di seluruh dunia -- yang berlebihan sangat buruk bagi anak-anak karena bakal menggangu kecerdasan mereka. Demikian hasil studi peneliti Kanada.

Tim peneliti University of Quebec di Montreal menemukan bahwa anak yang terpapar mangan dalam jumlah tinggi, fungsi kecerdasannya lebih buruk ketimbang anak yang terpapar mangan dalam kadar yang lebih sedikit.

Temuan yang dimuat jurnal Environmental Health Perspectives edisi September itu menekankan pentingnya rekomendasi baru mengenai kadar mangan yang aman di air minum. Peneliti juga menyarankan agar setiap rumah tangga memiliki penyaring air untuk mengurangi konsentrasi mangan.

Ketua tim studi, Maryse Bouchard gaya hidup sehat cenderung berusia lebih panjang ketimbang perempuan Asia lainnya yang juga melakoni gaya hidup sehat.

Riset yang dipimpin Sarah Nechuta dari Vanderbilt University memantau data penelitian Shanghai Women’s Health Study yang mengumpulkan informasi lebih dari 71 ribu perempuan China yang tidak merokok dan tidak minum alkohol usia 40-70 tahun antara tahun 1996-2000. Dari data itu, peneliti kemudian membuat skor gaya hidup sehat. Skor itu melibatkan 5 parameter, yakni berat badan, lingkar perut, latihan fisik teratur, paparan pada perokok pasif, serta asupan satur dan buah.

Hasilnya seperti dimuat jurnal Plos Online, perempuan dengan gaya hidup lebih sehat, skornya lebih tinggi ketimbang perempuan dengan gaya hidup yang kurang sehat.

Baca juga :

0 komentar:

Posting Komentar